Daftar Bahan Kaos Yang Ada Di Pasaran

Daftar Bahan Kaos Yang Ada Di Pasaran

Tp Linkces – Pada artikel kali ini konveksi kemeja akan memberikan daftar bahan kaos terbaik yang ada di pasaran sebagai rekomendasi untuk Anda yang belum yakin mana yang akan digunakan.

Kaos oblong salah satu pakaian sehari-hari yang paling banyak digunakan, baik itu kaos dalam maupun kemeja yang Anda kenakan, dibuat dari berbagai bahan dengan kualitas yang berbeda-beda.

Alhasil, banyak dari kita yang bingung bahan kaos mana yang benar dan pantas untuk dipakai, apalagi untuk pakaian sehari-hari dan bukan sekedar kaos untuk kegiatan tertentu atau untuk dibagikan kaos.

Oleh karena itu kami ingin memberikan informasi yang diharapkan dapat memudahkan dalam memilih bahan kaos terbaik dan sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Sejarah kemeja

Sebelum era kaos mulai terkuak, awalnya kaos hanya digunakan sebagai bahan dasar kaos, kaos, dan pakaian lainnya, dan hal ini masih berlaku hingga saat ini.

Tradisi mengenakan T-shirt sebagai pakaian dalam dimulai sekitar tahun 1913 ketika Amerika Serikat mempopulerkan penggunaannya sebagai kemeja pakaian dalam Angkatan Laut mereka.

Setelah Perang Dunia II banyak veteran mulai berjalan-jalan hanya dengan mengenakan kemeja mereka dan pada tahun 1920 judul “kemeja” mulai dikenali dan dimasukkan dalam kamus Merriem-Webster.

Tidak hanya veteran perang, kaos oblong juga biasa dikenakan oleh para buruh, petani dan buruh kasar, terutama pada masa “Depresi Hebat – yang merupakan krisis ekonomi terbesar pertama yang terjadi di Amerika”.

Popularitas kaos meningkat pada tahun 1950-an, ketika dipopulerkan oleh aktor terkenal saat itu, Marlon Brando, dan kemudian menjadi kaos cetak layar pada tahun 1960-an setelah dipopulerkan oleh Andy Warhol.

Kaos sablon bahkan telah menjadi simbol kebebasan berekspresi, demonstrasi identitas dan juga sebagai bentuk protes terhadap suatu kebijakan, atau sebagai simbol gerakan.

Kami telah menyusun daftar 10 bahan kaos terbaik di pasaran saat ini, dari yang paling umum hingga yang mungkin baru saja Anda temui, terutama jika Anda tidak terlalu menyukai konveksi dan mode.

Berikut sepuluh bahan terbaik untuk kaos:

1. Kapas disisir

Bahan katun combed merupakan bahan yang paling banyak digunakan, karena teksturnya yang lembut serta kekuatannya yang tahan lama dan harga bahan yang terjangkau.

Dalam proses pembuatan, kain disisir terlebih dahulu dan dihaluskan untuk menghilangkan untaian pendek yang tersebar sehingga menghasilkan kain ketat berkualitas tinggi.

Akibat proses combing atau pemurnian, pada umumnya harga kaos katun combed akan lebih mahal dari bahan katun lainnya, namun kualitas hasil akan lebih baik, dan benangnya lebih rapat dan kuat.

2. Campuran

Sesuai dengan namanya, material jersey blend merupakan perpaduan dari dua material jersey yang paling sering digunakan yaitu cotton dan polyester (PE) yang memiliki ciri khas bahan yang adem dan nyaman saat dipakai.

Kombinasi lainnya adalah tiga macam bahan yaitu Polyester, Cotton dan Rayon yang biasa disebut Tri-Blends yang tidak mudah menodai, cukup lembut dan fleksibel.

3. Lycra

Bahan lycra sering disebut juga dengan bahan spandeks yang sangat lentur, lembut dan nyaman dipakai, oleh karena itu sangat umum digunakan sebagai bahan untuk seragam olahragawan seperti pesepeda, dan sering dikombinasikan dengan bahan katun untuk hasil produksi. bra dan pakaian dalam. .

Meskipun diklasifikasikan sebagai bahan sintetis dan buatan manusia, namun fleksibilitas dan kenyamanannya membuat bahan ini sangat populer dengan banyak orang di seluruh dunia.

4. Tempat Tidur

Bahan ini dikatakan lebih unggul dari kapas karena memiliki kekuatan 30% lebih kuat, daya serap air dan keringat lebih baik, serta cocok untuk penggunaan segala musim.

Linen juga sangat sering digunakan untuk kaos musim panas, dan bahan herbal menjadikan bahan kaos ini aman untuk penderita alergi, terutama alergi bahan kimia.

Bahan ini juga merupakan salah satu bahan pakaian tertua, tepatnya diperkirakan sudah digunakan sejak 6000 SM. dalam budaya Mesir dan Mesopotamia kuno, dan bahkan digunakan sebagai kain mumi yang berkualitas dan tahan lama, karena mumi adalah tubuh.

5. Modal

Bahan modal terbuat dari serat kayu yang sangat lembut dan memiliki aliran pertukaran udara yang baik serta mampu menyerap keringat dengan baik sehingga cocok untuk digunakan pada kaos musim panas.

Nama lain dari bahan ini adalah Polynosic, juga mudah dicuci dengan detergen atau dry cleaning, dan disarankan untuk menyetrika dengan setrika uap agar bahan tersebut meluncur kembali.

6. poliester (PE)

Bahan yang juga banyak digunakan untuk kaos ini terbuat dari campuran bahan kimia etilen glikol dan asam tereftalat, jadi bukan bahan yang terbuat dari bahan “alami”.

Namun bahan ini memiliki keunggulan tersendiri yaitu tidak mudah menyusut, sangat mudah dibersihkan, dan sangat lembut. Meski begitu, para penderita alergi harus berhati-hati untuk tidak menggunakan bahan jenis ini.

7. Rayon

Salah satu bahan yang juga merupakan buatan, disebut juga bahan “alami”, disebut “sutra buatan” karena sifatnya yang mirip dengan bahan ini.

Lebih terjangkau daripada sutra dan dibuat dari serat selulosa yang beregenerasi dari pohon dan tanaman, dan sering digunakan sebagai seragam atlet karena fleksibel dan bagus dalam menyerap keringat.

8. Kapas Supima

Kapas Supima atau Kapas Supima adalah kapas kualitas lebih tinggi dari kapas lain, dan harganya jauh lebih tinggi karena kapas ini lebih langka dan lebih eksklusif dalam produksi.

Kapas yang merupakan bahan utama kapas diproduksi hanya sekitar 1% dari total produksi kapas di dunia, dan bahan utama yang digunakan dalam kapas supima ini adalah kapas yang berasal dari Amerika Serikat.

Ciri khusus dari kapas ini adalah seratnya lebih panjang 1/2 meter dari serat kapas lainnya, teksturnya sangat lembut dan warnanya lebih cerah, serta memiliki keunggulan lain dari kapas.

9. Kapas bambu

El algodón de bambú es uno de los materiales más populares en este momento, porque está hecho de fibra de bambú que tiene muchas ventajas e incluso es saludable, como antibacteriano, anti olor de las axilas, electricidad antiestática y, por supuesto, respetuoso con el lingkungan Hidup. karena terbuat dari bahan alami.

Bahan ini juga sangat lembut, kuat, elastis dan sejuk saat dipakai, dan juga lebih baik dari kapas combed, walaupun harganya lebih mahal dari bahan biasa lainnya.

Tidak hanya untuk pakaian saja, kapas bambu ini juga digunakan untuk kebutuhan lainnya, salah satunya adalah kaos kaki, yang dengan menggunakan bahan ini akan dapat menghindarkan penggunanya dari bau tak sedap karena bahannya adalah antibakteri.

10. Kain Oxford

Bahan terakhir yang kami rekomendasikan, yang juga biasa digunakan untuk gaun, adalah Oxford Weave, yang menggunakan tenun keranjang dan biasanya terbuat dari bulu domba berkualitas tinggi.

Tenunan Oxford ini memiliki kekuatan yang baik dibandingkan dengan katun lainnya, dan lebih lembut dan halus, dan sangat nyaman dipakai dan oleh karena itu harganya jauh lebih mahal daripada bahan lainnya.

Anda mungkin juga suka...