Kesalahan Sales Yang Sering Dilakukan Dalam Bisnis

Kesalahan Sales Yang Sering Dilakukan Dalam Bisnis

Tplinkces2017 –┬áMampu mencitrakan dan memasarkan produk bisnis kantor, penjualan merupakan ujung tombak yang sangat penting bagi kantor. Artinya, penjualan adalah bagian dari kegiatan bisnis kantor, jadi penjualan juga harus kreatif dan inovatif, dan Anda harus membaca berbagai peluang untuk menerapkan trik atau strategi pada pemasaran dan citra produk kantor. Inilah mengapa seorang tenaga penjual juga harus memiliki jiwa wirausaha yaitu selalu bekerja keras dan tidak mudah menyerah, tegar dan gigih agar usaha dan usaha yang dilakukan dapat berbuah manis. Nah, melekat itu pula, karena peran sales itu penting dan krusial dalam hal produk office, ada beberapa catatan yang harus dihindari sales dalam menjalankan amanahnya.

Kamu harus memperhatikan penjelasan pembicara internet marketing mengenai kesalahan sales berikut ini.

1. Penjualan tidak hanya mengetahui harga produk bisnis

Jangan sampai seorang wiraniaga bertanya secara detail oleh pelanggannya tentang produk bisnisnya, tetapi si penjual tidak bisa menjawabnya dengan baik. Sales keburu dan bingung karena hanya tahu harga, tapi sales tidak tahu dan tidak mengerti detil produk yang mereka tawarkan kepada customer. Oleh karena itu, sales perlu memahami dan memahami betul kapabilitas produk bisnis yang ditawarkannya kepada pelanggan.

2. Penjualan tidak hanya fokus pada merek produk

Penjualan seringkali terlalu fokus dan terlalu banyak menjelaskan fitur atau fitur khusus produk bisnis, tetapi lupa menjelaskan kepada pelanggan manfaat apa yang bisa didapat darinya jika menggunakan produk bisnis. Dimana yang sering ditanyakan pelanggan adalah manfaat yaitu manfaat, kegunaan, manfaat atau keuntungan yang akan didapatkan pelanggan jika membeli dan menggunakan produk yang ditawarkan.

3. Penjualan jangan terlalu terburu-buru untuk menurunkan harga

Jangan sampai menjadi terbiasa atau tersinggung dengan memberikan harga yang terlalu cepat atau potongan harga yang besar pada produk bisnis yang ditawarkan kepada pelanggan. Untuk alasan apa hal ini mengarah pada interpretasi pelanggan bahwa produk yang ditawarkan terlihat murah. Sebaiknya tunggu sejenak dengan harga normal, cari angel atau timing yang tepat, tarik kembali dulu, sembari menjelaskan secara detail kualitas atau kemampuan produk bisnis dan manfaatnya, setelah itu pelanggan menjadi tertarik, lalu menawarkan diskon .

4. Penjualan tidak hanya 75%, tapi juga bukan prospek

Penjualan saat ini seringkali hanya bergantung pada daftar pelanggan, kemudian menelepon mereka atau mengobrol whatapp, tetapi ini tidak ditindaklanjuti dengan prospek tatap muka. Padahal, 25% penjualan harus mengikuti pelanggan hanya melalui daftar, sisanya 75% adalah prospek bisnis penjualan yang berjalan di lapangan, yaitu bekerja dan berusaha untuk bertemu dan berhubungan langsung dengan pelanggan.

5. Sales tidak mudah menyerah

Sales tidak boleh putus asa, meskipun pelanggan harus ditolak, berapa kali pun dia tetap harus memiliki prinsip optimis agar pelanggan tetap dekat. Ketika penjualan sering kali ditolak, Anda perlu mengevaluasi dan memeriksa diri sendiri dengan mengubah trik dan strategi pendekatan Anda kepada pelanggan dengan percaya diri. Inilah yang sering diberitahu oleh konsultan internet marketing

6. Penjualan tidak boleh manipulatif dan tidak boleh tentang produk bisnis

Jangan memanipulasi produk bisnis yang ditawarkan dari kenyataan atau kenyataan, dan jangan membesar-besarkan fakta yang sebenarnya. Elegan adalah penjualan produk bisnis secara jujur dan transparan, dan ini adalah produk bisnis terkait pendidikan dan sosialisasi sesuai dengan keadaan yang tepat.

7. Sales tidak segan mempelajari ilmu pemasaran

Untuk menambah wawasan dengan memperdalam ilmu pemasaran, dibutuhkan sales agar sales mendapatkan trik dan strategi baru dalam pemasaran produk bisnis. Oleh karena itu, sales tidak boleh berpuas diri atau swasembada dengan apa yang sudah ada atau sudah dilaksanakan, tetapi harus menutup diri dengan riset pengetahuan pemasaran dan referensi lainnya. Karena penjualan melalui pendalaman ilmu dalam ilmu pemasaran tentunya akan mendapatkan referensi yang lebih berharga, sehingga kedepannya sangat nyaman untuk diterapkan di lapangan.

Anda mungkin juga suka...