Tips Pakai Kaftan di Hari Lebaran yang Anti Bau dan Gatal

Tips Pakai Kaftan di Hari Lebaran yang Anti Bau dan Gatal

Tp Linkces – Berencana memakai kaftan saat lebaran? Belum tahu apakah kaftan yang Anda pakai cukup nyaman, tidak berbau dan tidak gatal? Momen lebaran memang menjadi waktu yang paling spesial bagi setiap orang, tak heran semua orang ingin tampil terbaik. Busana kaftan menjadi salah satu busana lebaran yang paling banyak dipilih. Jika Anda menggunakan kaftan pada hari libur, Anda selalu bisa tampil menawan. Namun agar tetap nyaman seharian mengenakan kaftan, berikut beberapa tips untuk diikuti. Apa saja? Berikut 7 tips naishahijrah dalam menggunakan kaftan di hari raya Idul Fitri agar tidak berbau dan gatal.

1. Pastikan bahan kaftan yang Anda pilih lembut dan ringan

Langkah pertama yang perlu Anda ambil saat membeli kaftan adalah memastikan bahan yang Anda pilih nyaman dipakai. Apa kriteria kenyamanan sebuah kaftan? Bahan kaftan yang Anda pilih tentunya harus nyaman dan ringan agar dapat menyerap keringat dengan baik. Kemudian pastikan bahannya cair dan lembut. Sehingga terlihat “jatuh” saat dipakai, tidak terlihat “berat” dan pas.

2. Pilih kaftan dengan tone warna yang lembut

Setelah Anda yakin bahan kaftan yang Anda beli nyaman, ada faktor lain yang lebih penting yang bisa menambah kenyamanan Anda, pilihlah kemeja kaftan dengan nuansa yang lembut. Beragam kaftan dengan warna lembut mampu memaksimalkan kesan nyaman. Hal ini dikarenakan ragam warna lembut dipercaya dapat sedikit membekas pada pemakainya terutama pada siang hari, dan warna lembut akan memantulkan sinar matahari sehingga tidak terik, misalnya kaftan putih, krem atau baby blue. .

3. Pilih model kaftan sederhana sesuai ukuran Anda

Poin yang satu ini tidak kalah pentingnya! Setelah menentukan warna dan bahan yang nyaman. Selain itu, pastikan Anda memilih model kaftan sederhana yang sesuai dengan pasangan Anda. Jangan gunakan kaftan yang terlalu kecil, tapi jangan gunakan kaftan yang terlalu besar. Dengan cara ini Anda akan merasa nyaman sepanjang hari. Selain itu, pilih model kaftan yang simpel, longgar dan tidak berlebihan, serta dapat memberikan kesan ringan pada pemakainya.

4. Jangan lupa cuci kaftan barumu dulu

Setelah menemukan kaftan yang tepat, lupakan langkah selanjutnya mencuci kaftan baru Anda terlebih dahulu. Sangat penting untuk mencuci kaftan baru agar nyaman saat dipakai, tidak gatal dan juga tidak pengap. Ini karena kaftan yang sudah dicuci bersih tidak meninggalkan sisa kotoran dan debu. Oh ya! Agar tidak cepat rusak harus dicuci dengan tangan ya. Setrika kaftan kesayangan anda dengan rapi setelah dicuci dan dikeringkan secara menyeluruh untuk menambah kesan rapi, harum dan bersih.

5. Jangan pernah menggunakan kaftan dengan bagian luarnya

Mencampur dan memasang kaftan yang ringan dan bebas gatal sebenarnya sangat mudah. Anda hanya perlu menggunakan kaftan, tanpa menambahkan eksterior atau sejenisnya. Kaftan sendiri sudah memiliki model yang cantik dan tidak sepenuhnya cocok untuk padanan low style. Menekan bagian luar kaftan hanya akan menimbulkan kesan berlebihan dan bisa membuat aromanya gatal.

6. Jangan menggunakan kaftan dengan aksesoris yang berlebihan

Gaya seni penggunaan kaftan bebas bau dan kaftan lainnya adalah dengan tidak menggunakan aksesoris yang berlebihan, misalnya tidak menggunakan banyak kalung, menambah pakaian luar, dan lain sebagainya. Model kaftan modern saja sudah cukup membuat Anda tampil cantik tanpa ada aksesoris tambahan. Dengan tampilan yang simpel, dijamin saat mengenakan kaftan, Anda akan merasa nyaman sepanjang hari.

7. Kenakan kaftan dengan hijab dengan bahan yang nyaman

Langkah terakhir adalah memadukan kaftan dengan hijab dengan bahan yang nyaman. Pemilihan hijab yang tepat dan bahan yang lembut tentunya berpengaruh pada faktor kenyamanan mengenakan. Kenakan hijab segi empat atau pashmina sederhana dengan bahan yang ringan tanpa detail yang berlebihan untuk memaksimalkan kenyamanan.

Anda mungkin juga suka...